The Kube Mp3 Player Original – Stevi Shop Authorized Seller

New Kube I The Kube 2 I The Kube Mp3 Player I Mp3 The Kube I The Kube Original I The Kube Murah I Mp3 Murah I Mp3 Unik

Demam K-pop melanda Dunia (bagian 1)

K-pop atau Korean Pop merupakan musik yang saat ini tengah menjadi primadona di tanah air. Sesuai dengan namanya, aliran musik K-pop berasal dari Korea Selatan. Berkat lairan musik ini tak heran banyak sekali artis musik dan kelompok Pop dari Korea yang telah melejit didalam negeri dan intenrasional. Korean Wave adalah sebuah istilah dari Demam Korea yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari meledaknya popularitas akan musik K-pop di banyak Negara.

Sejarah musik k-pop tidak terlepas dari akibat masuknya aliran pop jepang pada tahun 1930 an yang memunculkan musik pop Korea pra-modern yang pada awalnya mempengaruhi unsur musik pop di korea.

Perkembangan musik pop di korea sangat dipengaruhi oleh perkembangan pop jepang pada saat terjadinya penjajahan jepang atas Korea sehingga aliran musik korea tidak dapat berkembang karena mengikuti budaya penjajah saat itu.

Amerika serikat memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap perkembangan musik pop di korea selatan pada tahun 150 an dan 1960 an dimana pada saat itu sering diadakan show musik oleh pangakalan militer. Pada awalnya K-pop atau musik pop korea banyak terbagi atas beberapa genre. Pada era tahun 60 an yang paling popular adalah genre oldies yang merupakan genre yang pertama muncul dimana jenis musik ini terpengaruh oleh aliran musik barat. (bersambung)

Tinggalkan komentar