The Kube Mp3 Player Original – Stevi Shop Authorized Seller

New Kube I The Kube 2 I The Kube Mp3 Player I Mp3 The Kube I The Kube Original I The Kube Murah I Mp3 Murah I Mp3 Unik

Wasit Bela Indonesia ? Indonesia VS Singapura

Raddy Avramovic – sumber foto Goal.com/Gunawan Widyantara

Sejatinya seorang hakim lapangan dapat bertindak tegas namun tetap berlaku adil, tidak saja di lapangan sepakbola tapi seluruh cabang olahraga diperlukan kejujuran dan profesionalisme seorang wasit. Pada laga kedua Timnas Indonesia VS Singapura tanggal 28 Nopember 2012 di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur, Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1 – 0 berkat hadiah tendangan bebas akibat pelanggaran yang dilakukan oleh bek Singapura terhadap Andik Virmansyah. Diatas kertas banyak kalangan minilai Indonesia berada dibawah Singapura dimana berdasarkan statistik pertandingan antar kedua negara, Indonesia tidak pernah sekalipun memenangkan pertandingan ditambah lagi hasil pertandingan sebelumnya Indonesia VS Laos dengan hasil seri 2 – 2 padahal Indonesia berada jauh diatas Laos.

Dari statistik pelanggaran dan perolehan kartu terbanyak ada pada Tim Singapura bahkan bek belakang Singapura Irwan Shah mendapatkan kartu merah setelah 2 kali berturut-turut mendapatkan kartu kuning. Tidak itu saja, salah satu pemain Singapura yang terjatuh di kotak penalti bukannya mendapatkan hadiah penalty malah diganjar kartu kuning oleh wasit karena dianggap Diving.

Pelatih Tim Singapura Raddy Avramovic mengatakan wasit bertindak lucu. Seharusnya Singapura mendapatkan hadiah penalty dan menyayangkan kartu merah yang diberikan kepada salah satu pemain Singapura. Namun, Sang pelatih tidak memungkiri bahwa dia juga kecewa terhadap penampilan lambat tim asuhannya.

Terlepas dari kontroversi wasit ini, dalam setiap pertandingan pastilah ada kekecewaan yang dialami tim yang kalah, tak itu wasit, pemain dan sebagainya. Namun, secara pribadi Saya menilai tindakan wasit sudah pada jalurnya. Tidak ada yang dibela, baik itu Timnas Indonesia maupun Singapura. Seyogyanya Tim Singapura dapat menerima kekalahan ini dan terus fokus untuk pertandingan selanjutnya melawan Laos.

Bukankah setiap pertandingan itu ada yang kalah dan ada yang menang ?

Terus maju, Timnas Indonesia. Kami mendukungmu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: