The Kube Mp3 Player Original – Stevi Shop Authorized Seller

New Kube I The Kube 2 I The Kube Mp3 Player I Mp3 The Kube I The Kube Original I The Kube Murah I Mp3 Murah I Mp3 Unik

Demam K-pop melanda Dunia (bagian 2)

Cho Yong-pil adalah seorang pionir rock yang memberikan pengaruh lain pada era musik korea dengan memperkenalkan musik rock pada tahun 1970 an. Budaya musik dari jepang juga masih memberikan pengaruh melalui gaya musik enka yang melahirkan genre musik Trot dan menjadi salah satu jenis musik yang digemari pada saat itu.

Adalah kelompok musik Seo Taiji and Boys menandakan awal kemunculan era musik pop modern di korea pada tahun 1992 memberi sentuhan berbeda yang menggabungkan musik rap, techno dan rock Amerika yang kemudian menjadi K-pop saat ini. Kesuksesan kelompok musik Seo Taiji and Boys juga menginspirasi grup musik seperti Panic dan Deux yang pada akhirnya juga mendulang kesuksesan dengan musik K-pop.

Berkat Seo Taiji and Boys serta Panic dan Deux yang telah menikmati kesuksesan k-pop akhirnya bermunculan grup dan kelompok musik serta musisi baru yang juga berkualitas hingga saat ini. Pada tahun 90 an musik pop yang berkembang cenderung terpengaruh oleh musik dance dan hip hop. Sasaran utama musik pop pada era itu adalah anak muda, sehingga jangan heran dekade ini banyak grup “teen idol” yang bermunculan dan paling digandrungi seperti H.O.T, CLON, S.E.S, Sechs Kies, g,o.d. Namun sayang banyak dari grup musik ini pada kahirnya bubar dan personilnya pun bersolo karir untuk mencari kesuksesan masing-masing

Pendatang baru musik pop mulai bermunculan pada tahun 2000. Musik yang berkembang pada saat itu adalah R&B dan Hip Hop Amerika yang kemudian mengorbitkan artis tenar seperti 1TYM, MC Mong, Rain, serta Big Bang yang sukses di Korea dan manca Negara. (bersambung)

Tinggalkan komentar